7 Maret 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

6 Posko PPKM Mikro Desa Garunggung Di Bangun

 990 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id ….. Salah satu langkah Pemerintah  bersama TNI  Polri   yang di sebut sebagai TIGA PILAR  adalah membentuk  Posko PPKM Mikro  di setiap Desa hingga  RT   dengan tujuan  sebagai penaggulangan Covid 19.

Bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas  Desa Garunggung Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong  membantu pembuatan enam Pos PPKM Mikro  tingkat RT sebagai upaya  pengendali penyebaran  Covid-19 pada level mikro.

Kepada tribuneplus.co.id Kepala Desa Garunggung  didampingi Babinsa  Sertu Ali Mustafa, Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa lainnya mengatakan, Desa  Garunggung mendirikan enam posku PPKM Mikro hingga tingkat RT, pembuatan  dibantu oleh  TNI dan Polri melalui Babinsa dan Bhabinkantibmas nya,  mendirikan   Posko PPKM Mikro merupakan upaya mencegah dan menanggulangi Covid 19 . Selain itu jua posko sebagai pemantau kepada warga yang berpotensi  tertukar Covid 19

” kita berharap dengan adanya enam pos  PPKM  Mikro di. Desa Garunggung  dapat menekan angka penyebaran virus Corona pada tingkat Desa  hingga RT” kata Ali Mustafa.

Ditempat terpisah Danramil 1008-03/Tanjung, Kapten Inf Suroto, menjelaskan, dalam pembuatan posko perlu didukung adanya kesiagaan, baik peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19.

Termasuk kesiapan personel yang disiagakan, mengingat fungsi posko ini juga memberikan pelayanan setiap pengaduan masyarakat, khususnya yang dari luar wilayah sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona.

” Mari kita siapkan mulai sekarang membuat pos PPKM  Mikro sebgai upaya mengendalikan dan mencegah penyebaran Virus Corona khususnya di daerah kita sendiri ” kata kata Danramil  Tanjung ( rel. Kodim 1008 tjng )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

mencegah sekaligus

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •