7 Maret 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Penanganan Covid-19 di Desa, Tiga Pilar Banua Lawas Gelar Yustisi dan Bangun Posko PPKM Mikro

TANJUNG, tribuneplus.co.id …. Sebagai upaya bersama  untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Pemeritah Kabupaten Tabalong melalui Tiga Pilar kecamatan Banua Lawas Melakukan operasi Yustisi  di sekitar Pasar Arba dan sekitar Mesjid Pustaka Banua Lawas.  Rabu 17 / 02 /21

Kepada. tribuneplus.co.id  Camat Banua Lawas H.Fariduddin, mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya di bantu TNI-Polri  dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan himbauan kepada masyakarat akan pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah sebagai bagian dari  penerapan protokol kesehatan.”mari kita bersama – sama mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah” ujar Camat Banua Lawas

Kegiatan operasi Yustisi oleh tiga pilar Kacamatan Banua Lawas adalah meningkatkan upaya  wilayah untuk menekan penyebaran nya, selain operasi  yustisi, Tiga Pilar telah membentuk Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan (PPKM Mikro).

Tujuan pembentukan posko untuk melakukan pemantauan, pengendalian, dan evaluasi perkembangan kasus Covid-19 di tingkat mikro, khususnya selama PPKM Mikro.

Pada kesempatan yang sama Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi menjelaskan, untuk di Kecamatan Banua Lawas sudah dibangun sejumlah posko, diantaranya di Desa Jirak, Desa Habau, Desa Pugaan dan lainnya.

“Posko ini merupakan sarana atau salah satu perangkat untuk mengoordinasikan, mengendalikan, memantau, mengevaluasi penanganan Covid-19 di desa” ujar Dwi.

” dengan adanya posko ini masyarakat dapat langsung melaporkan kepada petugas Posko apabila ada warga terpapar Covid-19 atau datang dari luar daerah, sehingga dapat diberikan penanganan terkait Covid-19 ” kata Danramil  ( rel. kodim 1008 tjng )

Editor ; Riayanmaulana yribujeplus.co.id

 

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •