16 April 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Ruang Tebuka Hijau Usulan Prioritas Kecamatan Tanta

 1,303 total views,  2 views today

TANJUNG , tribuneplus.co.id ..Musrenbang tingkat kecamatan terus di gelar guna menjaring aspirasi masyarakat  hingga tingkat Desa untuk menentukan arah pembangunan yang berskala prioritas.

Kepada tribuneplus.co.id  Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tabalong Muhammad Noor Rifani dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan musrenbang kali ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Permendagri) Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Perencanaan Pemerintah Daerah atau SIPD . “Ini hal yang baru bagi kita semua baik bagi kami di SKPD maupun  para  kepala Desa, semua usulan dilakukan  melalui sistem online dan digitalnya tidak bisa dihapus, kami berharap para kepala Desa Sekecamatan Tanta dapat merencanakan yang terbaik berbasis kebutuhannya bukan keinginan .

Pada  kesempatan yang  sama  Camat Tanta Bahdur Husni juga menyebut bahwa semua proposal atau usulan dari Desa harus dimasukkan terlebih dahulu kedalam aplikasi sehingga tidak ada lagi kegiatan atau usulan yang tiba-tiba muncul ditengah jalan.

Pada Musrenbang kecamatan Tanta  ada  terdapat dua usulan prioritas dari Kecamatan yang dititipkan di Desa Tanta yaitu kegiatan lanjutan tahun sebelumnya tentang pembuatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Tanta serta usulan pemindahan Pos UPBS yang sekarang berada didepan lokasi pembuatan RTH yang masih terkendala lahan.

Kecamatan Tanta mengajukan sebanyak 161 usulan yang berasal dari 14 Desa dengan rincian usulan yang terdiri dari 96 usulan infrastruktur dan 65 usulan non infrastruktur. ( rel. )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •