16 April 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Kodim 1008/Tanjung Bersama Satpol PP Tingkatkan Kesadaran Masyarakat akan Prokes

 909 total views,  2 views today

TANJUNG , tribuneplus.co.id ..Untuk mencegah dan memutus mata Rantai Penyebaran Virus Corona  diperlukan kerja sama semua pihak dalam menerapkan kan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, petugas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan melibatkan personil dari Kodim 1008/Tanjung dan Satpol PP.  terus melakukan operasi. yustisi  di berbagai tempat, hari ini Rabu 10 Pebuari petugas menyasar para pedangan, pelintas  di pasar Plamboyan Raya Murung Pudak

Kepada tribuneplus.co.id  Dandim 1008 Tanjung melalui  Perwira  Sandi  mengatakan, pihaknya bersama Tim Penegak Disiplin protokol  Kesehatan secara rutin melakukan operasi di berbagai tempat, kegiataan  ini  sebagai upaya bersama memutus mata rantai penularan Covid-19 dan  meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam berkegiatan diluar rumah .

Pendisiplinan di Pasar Plambon ditemukan adanya 6 pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker.

“Mereka kami sanksi. Sanksinya berupa teguran dan diperintahkan berjanji untuk tidak melanggar protokol kesehatan lagi” ungkap Warnoto.

Sementara itu, petugas Satpol PP juga memberikan imbauan kepada para pengunjung, pedagang maupun pelintas Pasar Plambon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ujarnya.

Kedepan, petugas berharap dalam Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 selanjutnya tidak ditemui lagi warga masyarakat yang melanggar. ( rel. Kodim 1008 tjng )

Editor Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •