19 Juni 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

HUT PPM ke 40- Di Tandai Ziarah Makam Pahlawan Tanjung Kencana

 4,525 total views,  25 views today

TANJUNG..tribunepkus.co.id ..Untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan RI Pemuda Panca Marga ( PPM ) Kabupaten Tabalong melakukan Ziarah Makam Pahlawan Tanjung Kencana  di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong ( Kamis 21 /1/21 )

Ziarah makam pahlawan Tanjung Kencana Mabuun, Kecamatan  Murung  Pudak Kabupaten Tabalong  merupakan rangkaian kegiatan PPM Tabalong dalam memperingati Ulang Tahun yang ke – 40, sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

Kepada tribuneplus.co.id  Ketua Cabang Pemuda Panca Marga ( PPM ) Kabupaten Tabalong A. Hivianor menjelaskan, kegiatan Ziarah makam pahlawan dan  beberapa makam Veteran  Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia ( PKRI ) di wilayah Kabupaten Tabalong adalah sebagai upaya bersama para anggota dan jajaran pengurus PPM Cabang Tabalong  untuk  mengenang Jasa – Jasa para pahlawan

Selain itu, kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan juga jasa para veteran PKRI yang telah gugur mempertahankan kedaulatan Negara, perjuangan para veteran yang ikut andil dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

” Rangkaian kegiatan HUT  PPM ke 40  merupakan sarana bagi Cabang PPM beserta anggota nya   untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan meneruskan perjuangan para pahlawan dan veteran PKRI ” kata ketua Cabang PPM Tabalong.

Masih menurut Ketua Cabang PPM Tabalong dalam Wawancaranya menambahkan , Ziarah TMP dan Makam Veteran Pejuang Kemerdekaa Republik Indonesia merupakan agenda Tahuna  setiap HUT PPM tanggal 22 Januari.

Sebagai Pewaris  dan penerus perjuangan 45 harus mengisi dan melaksanakan peran penerus perjuangan dan terus mengobarkan semangat 45 untuk memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan,

Menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan para Veteran PKRI,  ( rel PPM )

Editor :: Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •