26 Januari 2021

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Masyarakat Diminta Waspada Bahaya Banjir, Komplek Maluyung Terendam AIR

 1,125 total views,  2 views today

TANJUNG, tribuneplus.co.id  — Banjir yang menggenangi komplek perumahan Maluyung  pada Blok 5 dan 6 Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, Banjir akan berpotensi di Daerah lain, oleh sebab itu di himbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada akan bahaya banjir.

Meningkatnya Curah hujan di Kabupaten Tabalong,  akan mengakibatkan banjir di sejumnlah kawasan rendah, saat ini terjadi Banjir di kawasan Komplek perumahan Maluyung kecamatan Murung Pudak kabupaten Tabalong.

Mendapat laporan bahwa kawasan tersebut tergenang air akibat hujan deras  satuan Sabhara Polres Tabalong  dengan sigap  memeberikan  bantuan kepada warga perumahan. Banjir di perumahan merendam  sebanyak dua Blok 6 dan Blok 5. Untuk memberikan pertolongan kepada warga  terdapak bajir Kasat Sabhara AKP Sang Putu Raka bersama anggota  membantu warga  melakukan evakuasi  serta  antisipasi air banjir yang terus bertambah akibat curah hujan yang tinggi. Dalam situasi ini warga di himbau  untuk  mematikan aliran listrik, mengunci rumah, dan mengungsi ketempat yang lebih aman .

 

Satuan Sabhar polres Tabalong,  Selain melakukan evakuasi, juga membantu mengangkat barang-barang warga dan diamankan ketempat yang aman. Sampai saat ini belum ada korban jiwa, dan petugas gabungan terus melakukan penyisiran di pemukiman warga.

 

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CfrA melalui Kasat Sabhara Polres Tabalong AKP Sang Putu Raka mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil. “Semoga dengan kehadiran kepolisian di tengah masyarakat dapat bermanfaat khususnya bagi korban banjir. ( rel. polrestab )

 

Editor : Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •