23 Oktober 2020

Tribune Plus

Mimbar Masyarakat Kritis & Demokratis

Rehap Total Ash – Ashiratal Mustaqim Tanjung, Pemkab Tabalong Hibahkan 10 Milyar

TANJUNG tribuneplus.co.id — Setelah melalui pembicaraan antara panitia mesjid, tokoh masyarakat, agama dan pemerintah akhirnya Mesjid Ash- Ashiratal Mostaqim Tanjung, dilaksanakan Rehap total, dalam rehap totol tersebut, di perkirakan selesai pada tahun 2022 akan datang.

Kepastian selesai pada tahun 2022 menyusul pemerintah Kabupaten Tabalong telah mengucurkan dana sebesar Rp. 10 Milyar di serahkan langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakfiani pada hari ini Jumat 16 Oktober 2020.

Menurut Bupati Tabalong H Anang Syakfiani dalam sambutannya saat menyerahkan bantuan rehab Total Mesjid Ash-Ashararal Mostaqim mengatakan, bantuan di serahkan pada hari ini jauh dari cukup untuk rehap total mesjid,  saya atas nama pemerintah daerah mengajak semua masyarakat untuk saling bahu mambahu dalam menyeslaikan pembangunan nya ” kita berharap rehap total / pembangunan mesjid bisa selesai dan sesuai direncanakan serta bisa berfungsi secara Normal ” Ujar Bupati Tabalong.

Bantuan sebesar Rp. 10 Milyar diserahkan oleh Pemerintah Daerah kepada Panitia Pembangunan Rehap total Mesjid Ash- Ashiratal Mostaqim sudah memenuhi standar Hukum mata anggaran Hibah Pemerintah, dan tahun depan bantuan akan diserahkan kembali .

Mesjid Ashiratal Mostaqim yang terletak di tengah – tengah kota  tidak hanya sebagai tempat ibadah dan pengembangan Pusat Islam tapi juga sebagai Ikon kota . Sehingga kedepan keberadaan bisa di jadikan sebagai wisata Religius dan bisa memikat wisatawan baik domestik maupun pelancong dari luar kota Tanjung Tabalong,

Pada kesempatan yang sama Pengelola Mesjid Ash- Ashiratal Mostaqim Zaenul Arifin mengatakan, tahun ini merupakan tahun pertama untuk rehap total pembangunan Mesjid Ash- Ashiratal Mostaqim, Tanjung sesuai target pada tahun 2022 pembangunan akan bisa kita selesaikan, selesainya pembangunan tahun 2022 nanti, di perlukan peran Pemeritah, Kaum Muslimin dan Muslimat serta hamba Allah untuk membantu dalam penyelesaian nya.

Ada beberapa pekerjaan yang di anggap berat dan lambat, seperti pemasangan Lantai, pemasangan kubah hingga pemasangan atap, ketiga jenis pekerjaan ini memerlukan waktu yang banyak, sementara pekerjaan lain seperti Finishing bisa disesuaikan dalam waktu singkat ” insyaalah tahun 2022 nanti Masjid Ashiratal Mostaqim Tanjung akan berfungsi secara sempurna dan akan menjadi ikon kota Tanjung ” katanya

Editor : Riyanmaulana tribuneplus.co.id

Bagikan Berita Diatas
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •